Pembangunan Asrama Haji Bengkulu Sudah Selesai

By Admin

nusakini.com--Proses Pembangunan Asrama Haji Bengkulu sudah selesai. Pembangunan asrama ini menghabiskan anggaran Rp53miliar yang bersumber dari skema pembiayaan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). 

"Hari ini kita sudah bisa tersenyum karena pembangunan Asrama Haji Bengkulu selesai dikerjakan dengan memakan waktu 8,5 Bulan," kata Kepala Bidang Haji dan Umroh, Zahdi Taher, Rabu (29/3). 

Menurut Zahdi, gedung asrama haji Bengkulu ini terdiri dari 4 (empat) lantai. Fasilitas di dalamnya terdiri dari 90 kamar superior, 4 kamar deluxe, 2 kamar suite, 2 ruang rapat kapasitas 35 orang dan 1 ruang rapat kapasitas 45 orang. Gedung juga sudah difasilitasi dengan berbagai interior ruangan yang siap untuk digunakan. 

Dengan fasilitas tersebut, Asrama Haji Bengkulu diharapkan akan mampu menampung 455 jamaah haji atau 1 (satu) kloter. Gedung ini juga dilengkapi sarana pendukung lainnya yaitu lahan parkir untuk 80 unit mobil dan 150 unit motor. 

"Kita harus berbangga hati, karena Asrama Haji Bengkulu merupakan salah satu icon pembangunan di Provinsi Bengkulu," katanya. 

Proyek revitalisasi Asrama Haji Bengkulu merupakan program Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag RI sebagai upaya untuk meningkatkan kenyamanan para calon jemaah haji sebelum berangkat ke Arab Saudi.(p/ab)